Print this page  A A A

Legalisasi Dokumen

KBRI Ottawa memberikan pelayanan untuk melegalisasi dokumen-dokumen lainnya, seperti Surat Pernyataan, Surat Kepindahan, dsb. Yang dimaksud melegalisasi adalah mensahkan tanda tangan pejabat pemerintah atau pejabat umum yang diangkat oleh pemerintah. Legalisasi yang diberikan KBRI tidak mencakup kebenaran isi dokumen. (peraturan Menteri Luar Negeri Nomor 09/A/KP/XII/2006/01 tentang Panduan Umum Tata Cara Hubungan dan Kerjasama Luar Negeri oleh Pemerintah Daerah, dan Putusan Mahkamah Agung RI tanggal 18 September 1986 Nomor 3038K/Pdt/1981.)

KBRI Ottawa juga memberikan pelayanan legalisasi untuk dokumen-dokumen yang diterbitkan oleh instansi di Indonesia yang akan dipergunakan di Kanada, seperti ijazah, surat pernikahan, akte kelahiran, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dsb. Sebelum kepindahan ke Kanada, kiranya dokumen-dokumen tersebut sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah resmi (sworn translator)

Catatan:  SKCK hanya dapat diperoleh dari Kepolisian RI

Sebelum dokumen-dokumen tersebut diatas dibawa ke Kanada, harus terlebih dahulu dilegalisasi oleh Kemlu RI. Proses Legalisasi di Kemlu RI dapat dilihat pada website Kemlu RI

Catatan: KBRI Ottawa tidak bertanggung jawab atas amplop yang tertahan di Kantor Pos.

You can get this information from:
http://consular.indonesia-ottawa.org/indonesia-citizens/legalisasi-dokumen/
  • Back to top
  • Last updated: Tuesday, August 4th, 2015 at 2:41 pm UTC
Copyright © 2004 - 2017 by the Embassy of the Republic of Indonesia, Ottawa, Canada