Print this page  A A A

Ijazah Luar Negeri

Legalisasi Ijazah Luar Negeri Untuk Keperluan di Indonesia

Bagi Bapak dan Ibu yang telah menyelesaikan studi di Kanada dan akan kembali ke tanah air, disarankan untuk melegalisasi ijazah yang diperoleh dari instansi pendidikan di Kanada ke KBRI Ottawa.

Pengurusan legalisasi ijazah ini akan lebih efisien dan sederhana, apabila bapak dan ibu masih berada di Kanada daripada sudah berada di tanah air. Legalisasi ijazah ini diperlukan apabila Bapak dan Ibu akan melamar pekerjaan atau penyesuaian jabatan akademik dan pangkat di Indonesia.

Syarat – syarat Legalisasi

  1. Mengajukan permohonan tertulis yang diketik rapi dengan menjelaskan tentang maksud dan tujuan permintaan Legalisasi yang memuat sekurang-kurangnya nama, alamat dan identitas pengenal pemohon di Kanada.
  2. Fotokopi dokumen/naskah yang akan dilegalisasi.
  3. Surat Keterangan dari instansi pendidikan tempat belajar yang memuat informasi nama siswa/mahasiswa, durasi studi dan program yang diambil.
  4. Menyertakan tanda bukti pembayaran dalam bentuk Money Order. Lihat informasi tentang biaya pelayanan konsuler dan tata cara pembayaran dan pengiriman dokumen.
  5. Menyertakan amplop pengiriman balik jika hasilnya ingin dikirimkan lewat pos. Lihat informasi tentang tata cara pembayaran dan pengiriman dokumen.

Pada umumnya proses legalisasi dokumen ini akan selesai dalam waktu 1 (satu) hari kerja. Permohonan yang diterima pada siang hari setelah jam istirahat akan diproses pada hari kerja berikutnya.

You can get this information from:
http://consular.indonesia-ottawa.org/indonesia-citizens/legalisasi-dokumen/ijazah-luar-negeri/
  • Back to top
  • Last updated: Wednesday, March 8th, 2017 at 12:03 pm UTC
Copyright © 2004 - 2017 by the Embassy of the Republic of Indonesia, Ottawa, Canada