Print this page  A A A

Surat Keterangan Alamat Luar Negeri

This information is for Indonesia citizens and only available in Bahasa Indonesia

Pelayanan pembuatan Surat Keterangan Alamat Luar Negeri adalah pembuatan surat keterangan yang menyatakan bahwa pemohon adalah berdiam di luar negeri. Surat keterangan ini bisa digunakan untuk mendapatkan kebebasan dari keharusan membayar fiskal ketika keluar dari Indonesia.

Prosedur

Kirimkan semua persyaratan pembuatan Surat Keterangan Alamat Luar Negeri ke Fungsi Konsuler salah satu Perwakilan Indonesia di Kanada sesuai dengan alamat tempat tinggal pemohon. Lihat alamat Perwakilan Indonesia di Kanada.

Jika pemohon ingin mengirimkan dokumen persyaratan lewat pos, silakan dibaca informasi tentang tata cara pengiriman dokumen sehingga dokumen pemohon tidak hilang pada saat pengiriman.

Persyaratan

  1. Mengajukan permohonan tertulis yang diketik rapi dengan menjelaskan tentang maksud dan tujuan permintaan Surat Keterangan Alamat Luar Negeri yang memuat sekurang-kurangnya nama, alamat dan identitas pengenal si pemohon di Kanada.
  2. Mengisi formulir pendaftaran diri (F-001-2009-Ind). PDF File
  3. Menyertakan 1 (satu) lembar pas foto pemohon. Lihat spesifikasi dari pas foto.
  4. Menyertakan tanda bukti pembayaran dalam bentuk Money Order. Lihat informasi tentang biaya pelayanan konsuler dan tata cara pembayaran dan pengiriman dokumen.
  5. Menyertakan amplop pengiriman balik jika hasilnya ingin dikirimkan lewat pos. Lihat informasi tentang tata cara pembayaran dan pengiriman dokumen.

Pada umumnya proses pembuatan surat keterangan ini akan selesai dalam waktu 1 (satu) hari kerja. Permohonan yang diterima pada siang hari setelah jam istirahat akan diproses pada hari kerja berikutnya.

Informasi Terkait

You can get this information from:
http://consular.indonesia-ottawa.org/indonesia-citizens/surat-keterangan/surat-keterangan-alamat-luar-negeri/
  • Back to top
  • Last updated: Tuesday, August 4th, 2009 at 10:11 am UTC
Copyright © 2004 - 2017 by the Embassy of the Republic of Indonesia, Ottawa, Canada